Rabu, 22 Januari 2014

Beberapa Kumpulan Teknologi Terbaru Tentang Audio & Video



Enermax twisterodio 16 CP008, dengan sound system cahggih
Enermax memang selalu memiliki beberapa pendingin baru dalam karya-karya, apakah itu produk untuk desktop (CPU/GPU) atau bahkan laptop sekalipun.

Dikenal sebagai Twisterodio 16 CP008, Cooling Pad Enemax terbaru yang diperuntukkan khusus untuk notebook/laptop dengan ukuran layar hingga 16 inci ini hadir dengan empat kaki karet dan sebuah kipas pendingin.
Selain sosoknya yang klasik dan ergonimis, pendingin laptop berukuran 352x270x52mm dan bobot 784g ini juga dilengkapi dengan pad sandaran untuk mengistirahatkan pergelangan tangan yang cukup nyaman.



Tak hanya itu saja, salah satu kelebihan yang membuat produk pendingin laptop ini lebih unggul dengan produk sejenis dipasaran saat ini, tidak lain adalah terletak pada dukungan sistem audio yang terintegrasinya.
Dan bahkan berkat pengaktifan melalui chip DreamBass yang diusungnya, pendingin laptop Twisterodio 16 CP008 ini sanggup menghadirkan sistem suara surround lengkap dengan bass yang kuat dan vokal yang jelas. Sedangkan untuk aliran suara dan daya yang dibutuhkan oleh produk pendatang baru ini dipasok sepenuhnya melalui port USB.
Bagi Anda yang penasaran dan ingin memiliki pendingin laptop super canggih Enermax Twisterodio 16 CP008 ini, maka bersiap-siaplah untuk merogoh kocek Anda sekitar 39.99 USD atau setara 448 ribuan rupiah per unitnya.


Onkyo SBT 100 Audio Bar Berkemampuan bluetooth Untuk Akses Secara Nirkabel
Dengan bakal dihadirkannya Onkyo SBT-100 ke pasaran dalam waktu dekat ini, maka bakal semakin banyak alternatif perangkat sistem audio nirkabel yang bisa Anda pilih untuk dapat mengoptimalkan hiburan melalui dukungan audio yang berasal dari perangkat mobile Anda.

Onkyo SBT-100 ini adalah model unit speaker batangan (bar) ciamik dengan dukungan akses secara nirkabel melalui perangkat berkemampuan bluetooth (2.1 + EDR) yang ada seperti smartphone ataupun tablet. Speaker nirkabel berukuran 940x73x83(mm) dan bobot 2.4kg ini juga telah dilengkapi dengan woofer 5.7cm dan tweeter 2.5cm .
Dalam menyesuaikan jenis profil audio yang bakal dihadirkannya, Anda dapat memilih 3 (tiga) mode suara yang ada yaitu Cinema, Music dan News. Sedangkan Output maksimal yang dihadirkan adalah sebesar 2ch × 20W.
Perihal ketersediaannya sendiri, Onkyo SBT-100 ini kabarnya bakal segera dipasarkan mulai akhir bulan Mei 2013 mendatang. Sedangkan harga yang dibanderol adalah sekitar 25.000 JPY atau setara 2,48 jutaan rupiah


Onkyo system Mini CD HIFI Rumahan Dengan Dock iPod/iPhone
Onkyo mengumumkan baru  Mini HiFi CD sistem audio Onkyo CS-345 dengan dock iPod / iPhone . Sistem ini memiliki CD player dan FM / AMA radio, serta dilengkapi dengan power amplifier digital dan sepasang pengeras suara dua arah bass-refleks yang menggunakan tweeter kubah terpisah untuk pencitraan rinci yang detil, ditambah woofer 4-inci enclosure bass reflex  untuk memberikan bass yang luar biasa untuk seukurannya.

Onkyo CS-345 juga memiliki fitur Kontrol ActiveBass yang secara otomatis menyesuaikan bass tergantung pada volume suara, dan  Super Bass  yang menambah gravitasi untuk musik. Sistem ini dapat mengisi kembali dan memainkan iPhone / iPod serta memiliki jack output video untuk memutar video iPod / iPhone  di TV. Ada juga jack input stereo untuk memainkan musik dari sumber-sumber audio lainnya.

Harga Onkyo CS-345 adalah $ 299





USB Theater Menghadirkan DTS Surround Pada Laptop & HandPhone
IOGEAR USB Theatre Sound Xperience  adalah USB Audio adaptor pertama menyediakan teknologi  DTS ® Surround Sensation I Headphone ™ .
yang menjadikan Film dan Musik dari laptop Anda hidup! USB Audio adapter ini menggunakan port USB 2.0

IOGEAR USB Theatre Sound Xperience menyediakan pengolahan audio virtual yang lengkap  yang membawa film Anda dan pengalaman musik untuk hidup dari sepasang headphone stereo atau speaker stereo.
Dibutuhkan 2-channel (stereo) audio dan proses dengan DTS Surround Sensasi ® untuk menciptakan surround sound secara virtual melalui 2 speaker stereo Anda. Audio yang sudah dikodekan dalam 5.1-channel bahkan akan lebih hidup dengan fitur LFE (low frequency effect) yang mampu menghasilkan suara  tiga dimensi di sekeliling dari suara yang memiliki keterbatasan dari dua speaker, membuat orang percaya bahwa suara yang dihasilkan oleh lebih dari dua channel saja.
Gaya desain Vacuum tube  klasik  transparan kecil akan cocok untuk notebook Anda dan dibawa pergi ke mana saja. IOGEAR USB Xperience Suara Theater memungkinkan Anda untuk menikmati suara surround DTS maya di mana saja, kapan saja. Ini adalah pendamping audio yang sempurna bagi orang yang mendengarkan musik atau menonton film di komputer atau laptop. Nikmati suara virtual surround dari standar jack headphone stereo Anda.

Harga USB Theatre Sound Xperience ini 39.95 USD.





Epik Bass & iPhone/iPhod
Altec Lansing mengumumkan MIX iMT810 digital boombox terbaru dengan dock terintegrasi untuk iPhone dan iPod. Sebagai penerus iMT800, model baru ini memiliki desain agresif dan menawarkan “bass epik” serta “mempertahankan desain penampilan industri yang fungsional namun dengan aksen alumunium dan grip.”

Boombox didesain khusus untuk menjadi tempat horn-loaded tweeter dan driver mid-range dan side-firing subwoofer besar 5,25-inci di dan 5,25-inci radiator pasif yang di tune untuk memompa keluar suara bass alami. Boombox ini juga memiliki fitur Audio Alignment untuk memberikan suara optimal seimbang dan teknologi XdB untuk extra heavy punch. Perangkat ini datang dengan empat preset pabrik serta  equalizer digital grafis 7-band .

Altec Lansing Boombox MIX iMT810 memiliki   layar LCD biru untuk menampilkan informasi dan dilengkapi dengan remote control. Tape ini juga menyediakan dua input AUX untuk menghubungkan sumber-sumber audio lainnya dan ada built-in radio FM. Tape ini berjalan pada listrik AC dan dapat memberi 30 jam waktu bermain menggunakan delapan baterai D-sel. Boombox ini juga dapat mencharge iPhone / iPod ketika terhubung ke listrik AC. Anda bisa mendapatkan Altec Lansing MIX Boombox iMT810 dengan harga $ 299,95 atau 2.6 jutaan rupiah






Creative Sound Blaster Menghadirkan THX Berbasis USB Saja
Baaru saja Creative mengumumkan produk terbarunya yaitu Creative Sound Blaster Creative X-Fi Go! Pro, solusi audio berbasis USB baru  yang mampu menghadirkan  teknologi audio THX TruStudio Pro yang  memungkinkan pengguna dengan mudah meningkatkan kualitas audio onboard mereka baik pada netbook maupun desktop PC. Creative Sound Blaster X-Fi Go! Pro membawa peningkatan audio 3D yang luar biasa  ke komputer manapun, di mana saja! Dirancang untuk mudah dibawa ke mana saja,  sound card ini cukup kecil untuk masuk ke saku Anda. Nikmati Surround 3D luar biasa dengan headphone dalam film, game dan meningkatkan semua PC Anda dan audio online.

Creative Sound Blaster X-Fi Go! Pro adalah yang tercepat dan termudah untuk mengupgrade ke audio Teknologi THX  TruStudio Pro . Perangkat Sound Blaster X-Fi Creative Go! Pro akan tersedia mulai pertengahan Desember 2010 dan seterusnya pada harga yang eceran yang disarankan sebesar $ 39,99 di Amerika Serikat.





Digital USB Turntable System






Alangkah hampanya dunia tanpa musik. Bagi mereka yang gemar menghabiskan waktunya untuk bereksperimen dengan musik, bisa jadi perangkat berikut akan sangat menarik sekali bila dimiliki karena bisa menciptakan musik digital dengan cukup mudah dan tidak lagi serumit yang dibayangkan sebelumnya.
Audio-Technica baru saja mengumumkan sistem mesin turntable berbasis USB yang terbaru dengan model AT-LP60-USB LP-to-Digital, yang mana dapat mentransfer hasil rekaman ke bentuk media digital. Sistem ini memiliki fitur otomatis dalam pengoperasiannya, kecepatan selektornya sendiri mencapai 33-1/3 dan 45 RPM. Alat ini didesain khusus dengan bahan aluminium yang kuat dengan tambahan kualitas tinggi dari Dual Magnet stereo cartridge yang mana dapat dipindahkan dengan mudah.
Perangkat musik AT-LP60-USB ini juga sudah dapat terkoneksi dengan sistem entertainment lainnya, speaker, A/V receiver juga. Selain itu AT-LP60-USB ini dapat terkoneksi ke PC ataupun komputer Mac dengan disinkronisasi terlebih dahulu menggunakan aplikasi Audacity yang mana dapat mengkonversi musik hasil reakaman menjadi musik digital.
Kabarnya Audio-Technica AT-LP60-USB ini baru akan dirilis pada tahun 2010 mendatang dengan kisaran harga sekitar 229 USD atau sekitar 2,3 juta rupiah. Tak hanya itu saja, selain perangkat yang disebutkan di atas, pihak Audio-Technica juga akan memperkenalkan AT-LP60 yang lebih murah yaitu dengan kisaran 149 USD atau sekitar 1,5 juta rupiah dengan konektivitas melalui USB dan juga aplikasi khususnya.

Itulah beberapa teknologi terbaru yang berhubungan dengan audio &video
Semoga bermanfaat.


Sumber: http://www.beritateknologi.com/tentang/audio/





0 komentar:

Posting Komentar